STRUKTUR KURIKULUM MERDEKA SMK KESEHATAN

Struktur kurikulum SMK/MAK terbagi menjadi 2 (dua), yaitu: 
  1. Pembelajaran intrakurikuler; dan 
  2. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang dialokasikan dari total JP mata pelajaran umum dan beberapa mata pelajaran pilihan per tahun. 

Pembelajaran intrakuler di SMK/MAK pun terbagi menjadi 2 (dua): 
  1. Kelompok Umum Kelompok mata pelajaran yang berfungsi membentuk murid menjadi pribadi yang utuh, sesuai fase perkembangannya. Murid diharapkan memiliki norma-norma kehidupan sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, sebagai warga negara Indonesia dan warga dunia.
  2. Kelompok Kejuruan Kelompok mata pelajaran yang berfungsi membentuk murid agar memiliki kompetensi sesuai perkembangan dunia kerja, serta ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Pemilihan Konsentrasi Pada Satu Program Keahlian Ada beberapa hal terkait pemilihan konsentrasi pada satu Program Keahlian yang perlu diperhatikan: Pemilihan konsentrasi dilakukan berdasarkan kebutuhan tenaga kerja di dunia kerja yang menjadi sasaran murid. 

Satu program keahlian bisa mencakup satu atau lebih konsentrasi. Jika ada konsentrasi yang berbeda dalam satu program keahlian, maka akan diselenggarakan dalam rombongan belajar yang berbeda. Berikut ini struktur kurikulum MERDEKA Jurusan LAYANAN KESEHATAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar